Digital "Video" Edukasi - Bag. 1  

Waktu sudah menunjukkan pukul 2:33 dini hari ketika saya masih mengetikkan posting ini, kedua mata yang satu jam sebelumnya masih menjanjikan mampu bertahan sampai adzan subuh ternyata "ingkar", sehingga hasrat untuk meneruskan "utak & atik" code script si digital-edukasi ini menjadi sangat tidak dapat tersalurkan sepenuhnya, dan harus menundanya sampai siang nanti.

Niat saya untuk berbagi dengan rekan-rekan nampaknya harus tertunda pada pekan terakhir tahun 2007 ini, harapan saya dalam 2-3 hari mendatang saya sudah bisa membuat "catatan" mengenai persiapan dan langkah menempelkan script agar blog kita sama-sama dapat menampilkan format video meskipun sebenarnya "blogger.com" sudah dengan senang hati menyediakannya buat kita semua. Barangkali ini hanya sekedar solusi apabila file-file video yang akan ditampilkan di halaman blog telah tersimpan di web-server, baik itu tersimpan di hosting maupun di server public yang dimiliki ICT di kabupaten/kota masing-masing.

Salah satu aplikasi yang barangkali cukup handal untuk kita gunakan dalam mempersiapkan bahan/konten media pembelajaran ini adalah Camtasia Studio Screen Recorder. Ahh... lelah sekali mata ini, 12 menit berlalu - waktu di taskbar sudah mengedip genit pada angka 2:45 dan sepertinya saya harus menunda sementara posting ini.

Dan saya harus pamit untuk tidur 2 jam saja. Selamat pagi...

Wassalaamu'alaikum.

AddThis Social Bookmark Button

1 comments

  • Anonymous  
    30/12/07 9:58 AM

    Weleh weleh ini si bapak, begadang terus yah? jaga kondisinya pak. Sukses buat tool "video"-nya, penempatan posisinya tepat banget. Cepeten di posting-kan langkah pemasangannya yah. Sangat ditunggu!

Post a Comment