Terima Kasih digiEDU!  

Saya sudah menerima undangan dari author digiEDU kang Asep Saepudin untuk memberi kontribusi kepada weblognya sesuai dengan misi dari Digital Edukasi Indonesia yaitu membangun sebuah harapan untuk Menuju Indonesia Gemilang, sebuah harapan besar meski kami masih sulit melakukan hal yang besar. Barangkali ini adalah sekedar sebuah "trigger" agar mereka yang lebih memiliki power dapat ikut "melakukan sesuatu".

Dari apa yang saya "tangkap" - semoga saya tidak salah menangkap kang - bahwa digiEDU memiliki harapan untuk bisa "mengumpulkan bahan", dimana nantinya sistem Pembelajaran Jarak Jauh yang sedang diusung untuk meng-GOAL-kan Online Pendidikan bisa sedikit demi sedikit tercicil sampai saatnya nanti, nyicil kan lebih baik dari pada menunggu duren yang jatuh ya kang?

Rekan-rekan pengajar & pendidik sangat diharapkan nantinya sudah memiliki "kemauan" - ini dulu yang penting - dan "kemampuan" untuk menciptakan sebuah media pembelajaran yang sudah Berbasiskan Teknologi Informasi. Pada akhirnya dapat dipergunakan untuk pembelajaran siswa baik secara on-line ataupun off-line, di lingkungan formal sekolah maupun belajar dirumah - nantinya bisa di-VCD-kan atau di-DVD-kan ya kang? - sehingga siswa bisa mengulang pelajarannya di rumah.

Semoga ini bisa jadi harapan seluruh pemerhati pendidikan ya kang?

Terimakasih atas kepercayaannya, selamat bekerja!

AddThis Social Bookmark Button

0 comments

Post a Comment